5 Langkah Agar Keluar Dari Zona Nyaman!

Zona Nyaman – Langkah Agar Keluar Dari Zona Nyaman – Almira Akan bahas mengenai topik zona nyaman yang bisa terjadi disemua kalangan dan gender.

Pada umumnya semua akan melakukan rutinitas kegiatan yang membuat dirinya terus merasa bebas, aman, santai, damai dan tentram guys. Berada di Zona Nyaman ialah Tidak beraninya mengambil keputusan yang berisiko untuk kita pelajari dan takut akan merasakan sakit atau gagal.

Mungkin ada yang berfikir ” ah gue udah nyaman kayak gini, biarlah gak perduli kata orang “, ” ah hidup gue ini, bodo amat deh “. Mereka terlena akan dunianya.

Memang semua akan terasa tenang bila berada di Zona Nyaman. Bagaimana Tidak? Kita tidak perlu pusing untuk belajar.

Apa Zona Nyama Baik Untuk Kita? Ya Tentu Tidak. Karena tanpa kalian sadari kalian akan merugikan diri untuk berkembang. Yuk kita simak beberapa Alasan Zona Nyaman tidak baik buat kamu.

Alasan Zona Nyaman Tidak Baik

Membuat Tidak Berkembang

Berada dizona nyaman membuat kamu tidak berkembang. Kenapa? Karena mereka takut untuk mencoba dan jarang sekali menemukan inovasi untuk kamu pelajari kedepannya. Kalian hanya stuck ditempat. Ibarat nih ya guys, Kalian Mau jadi Fluently English tapi kalian gak belajar, karena malu. Ya gimana mau fluently english. Yok Belajar!

Mematikan Kreativitas

Tentu saja orang yang berada di Zona Nyaman tidak memiliki kreativitas, karena kegiatannya yang monoton membuat mereka tidak memiliki ide-ide kreative diluar yang mungkin karyanya bisa bermanfaat atau dinikmati banyak orang.

Menjadi Tidak Open-Minded

Kebanyakan yang berada di Zona Nyaman membuat mereka tidak memiliki pikiran dan pandangan yang luas untuk berfikir jernih, sebab santai sudah menjadi passionnya. Kebanyakan dari mereka tidak akan menerima kritik dan saran.

Bagaimana Zona Nyaman baik? Siapa yang mau mematikan kreativitas diri? Saya sih gamau guys. Berada di Zona Nyaman sama saja membatasi diri untuk berkarya guys.

Mengeksplor diri itu sangat lah penting. Untuk membentuk karakter kita guys. Buat Kalian yang terlena dengan Zona Nyaman.
Langsung aja Almira kasih tau :

5 Langkah Agar Keluar Dari Zona Nyaman.

Bangun 30 Menit Lebih Awal Dari Biasanya.

5 Langkah Agar Keluar Dari Zona Nyaman! 1

Buat kalian yang suka kesiangan coba deh atur waktu bangun kalian lebih pagi lagi. Coba Pasang alarm lebih awal untuk hari yang lebih baik.Setelah kalian sudah bangun lebih awal coba list kegiatan apa yang akan kamu lakukan untuk nanti dan jangan lupa coba luangkan waktu untuk hal baru yang bermanfaat.

Contoh, setelah kalian pulang kerja biasanya bersih-bersih,makan dan tidur. Coba Kalian tambahkan, baca buku / membuat suatu kreativitas, lalu tidur.

Buang Jauh Perasaan Takut Kalah, Salah, Dan Tidak Nyaman.

zona nyaman

Untuk melakukan hal yang baru pasti selali muncul pertanyaan dibenak kita. Seperti ” Apa saya bisa? “, ” Nanti kalo salah gimana ya? “, ” Nanti kalo gagal pasti bakalan blablabla.. “

Ya, sangat sering terjadi, ini lah yang sering membuat banyak orang terjebak dizona nyaman. Mulai sekarang kalian harus buang semua perasaan itu pelan-pelan guys.

Kalian harus maju dan berfikir positive apa yang terjadi didepan. Saya yakin dengan niat dan hati-hati kalian pasti bisa. Asal kalian mau berusaha.

Lakukan Hobi Dan Minat Baru

5 Langkah Agar Keluar Dari Zona Nyaman! 2

Seperti yang kita bahas sebelumnya. Jangan Batasi diri mu untuk berkarya guys! Coba Cari hal yang baru untuk kalian eksplor diri kalian.

Buat inovasi, atau karya yang bermanfaat. Mungkin kalian bisa lakukan kegiatan seperti memasak, berkebun, menulis, olahraga, hal yang tidak biasa kalian lakukan sebelumnya.

Siapa tau kalian punya bakat terpendam, yang akhirnya tersalurkan. Atau kalian bisa lakukan kegiatan amal dengan teman kampus,kerja, atau rumah.

Lakukan Rutinitasmu Dengan Berbeda

5 Langkah Agar Keluar Dari Zona Nyaman! 3

Kegiatan yang monoton akan membuat kita masuk dalam perangkap zona nyaman. Padahal, membuat diri kita berkembang dan menjadi dewasa merupakan suatu hal penting.

Seperti yang dibahas diawal, setelah bangun tidur lebih awal buat list kegiatanmu dengan berbeda agar hari-harimu bewarna. Dan, Tidak berada dizona nyaman. Coba sejenak fikirkan apa saja yang kamu perlu dilakukan dan apa yang bisa kamu perbuat.

Memperluas Pergaulan Dengan Teman Baru

5 Langkah Agar Keluar Dari Zona Nyaman! 4

Kenapa sih harus memiliki teman baru? Bukan karena teman mu yang lama tidak baik. Namun, ketika memiliki teman yang banyak kalian bisa mendapatka pandangan-pandangan baru yang bisa kalian temukan yang mungkin berbeda satu sama lain.

Dari sinilah, kalian belajar untuk open-minded. Dan membuka fikiran untuk keluar dari zona nyaman. Saling sharing satu sama lain, dengan satu dan lainnya. Memiliki teman dan lingkungan yang baik dan memiliki sifat positive vibes juga sangat baik buat diri kita.

Maka dari itu kita juga harus pintar mencari teman yang baik dan benar. Tidak berarti harus membedakan kasta atau ras ya guys.

Nah, Sudah baca kan mengenai zona nyaman? Banyakan tidak baiknya ya. Kalian masih mau berada dizona nyama? yuk, move on!

Buat kalian yang mungkin sudah usaha namun, belum berhasil. Dicoba lagi ya!

“You Never Fail Until You Stop Trying” -Albert Einsten

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *